6 Fakta Menarik dari Barcelona Setelah Menang Besar Atas Espanyol di Derbi Catalan

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 10 September 2017 | 21:38 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Espanyol di laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) waktu setempat. (LLUIS GENE / AFP)

FC Barcelona sukses memetik mempertahankan perolehan hasil positif di Liga Spanyol setelah mengalahkan Espanyol dengan skor telak 5-0 di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) waktu setempat.

Sang megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain yang paling bersinar di partai ini dengan torehan tiga gol pada menit ke-26, 35', dan 67'. Dua gol lain masing-masing disumbangkan Gerard Pique (87') dan Luis Suarez (90').

Berikut ini fakta-fakta menarik yang perlu diperhatikan dari pertandingan tersebut:

Hat-trick ke-38 Lionel Messi

Pemain bernomor punggung 10 di Barcelona tersebut mencetak hat-trick ke-27 miliknya di Liga Spanyol.

Secara keseluruhan, ditambah tujuh hat-trick di Liga Champions, tiga di Copa del rey, dan satu di Piala Super Spanyol, ini adalah hat-trick ke-38 sang bintang Argentina di Barcelona.

Ini adalah kali ketiga Espanyol menjadi korban trigol dari Messi.

Hanya Valencia yang merasakan lebih banyak tiga gol dari Messi dibanding Espanyol, mereka kebobolan hat-tick Messi pada empat kesempatan.

Gol ke-20 Messi di Derbi Catalan

Pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di laga derbi Catalan sepanjang masa dengan catatan 20 gol.