Gagal di Bursa Transfer dan Dilempar Mosi Tidak Percaya, Barcelona Minta Fan Tetap Tenang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 11 September 2017 | 15:51 WIB
Ernesto Valverde (kanan) berpose bersama Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat perkenalan resminya sebagai pelatih Barca di Stadion Camp Nou, Barcelona, 1 Juni 2017. (LLUIS GENE / AFP)

FC Barcelona meminta para suporternya tetap tenang tentang kekacauan bursa transfer yang dialami klub Catalan ini pada musim panas lalu.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, berharap fan dapat tetap tenang dan tak gegabah untuk menilai bahwa klub kesayangan mereka mengalami kegagalan di bursa transfer.

"Kami mengalami bulan yang sulit, namun yang terpenting pada saat seperti ini adalah untuk tetap tenang," ujar Fernandez seperti dilansir BolaSport.com dari Diario Sport.

"Jika kami beri sedikit waktu, kadang bisa melihat sesuatu dari sudut pandang lain. Ketenangan itu yang dibutuhkan," kata pria 55 tahun etrsebut.

Fan Barcelona yang gusar tampak dari situasi yang terjadi pada laga derbi catalan melawan Espanyol, Sabtu (9/9/2017).

(Baca juga: Pelatih Klub Malaysia yang Dibela Andik Vermansah Dilanda Galau, Ada Apa?)

Laporan dari Sport yang dilansir BolaSport.com, lebih dari 3.000 orang dikabarkan membentuk antrean panjang sebelum dan sesudah laga derbi Catalan.

Mereka menandatangani dukungan mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Bartomeu.

Mosi tidak percaya tersebut diluncurkan Agusti Benedito, pria yang kalah bersaing dengan Bartomeu, dalam pemilihan presiden Barcelona pada 2015.

Posisi Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden Barcelona tampaknya semakin terancam setelah 3000 anggota Barcelona dilaporkan menandatangani dukungan mosi tidak percaya.