Alaves Vs Real Madrid - Untung Los Blancos di Luar Rumah

By Sabtu, 23 September 2017 | 16:05 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga kontra Levante di Santiago Bernabeu pada Sabtu (9/9/2017) (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Partai Alaves melawan Real Madrid, Sabtu (23/9/2017), bakal bernilai historis buat keluarga Zidane. Kalau dimainkan, gelandang Alaves, Enzo, berpotensi melawan sang ayah entrenador Madrid, Zinedine Zinedine.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Enzo Zidane merupakan bocah asli akademi La Fabrica milik Los Blancos.

Ia bahkan sudah debut dan mencetak gol di ajang resmi, Copa del Rey, buat Los Merengues.

Enzo tak punya tempat di skuat inti Madrid. Awal musim panas ini, gelandang berusia 22 tahun itu ditransfer ke Alaves.

Bersama klub Basque itu, Enzo baru merumput dua kali dengan hanya satu kali menjadi starter.

Ia juga bukan pilihan utama, sehingga kans melihat duel ayah-anak ini tipis meski mungkin. Apalagi, kedua tim sedang krisis sehingga membutuhkan personel utama mereka untuk menggebah situasi negatif. 


Gelandang Deportivo Alaves, Enzo Fernandez (kiri), berebut bola dengan striker Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mendizorroza, Vitoria, Spanyol, pada 26 Agustus 2017.(ANDER GILLENEA/AFP)

Alaves selalu kalah di lima laga pertama mereka, tanpa bisa satu kali pun mencetak gol. Alhasil, sang bos Luis Zubeldia pun sudah dipecat awal pekan ini.

Madrid juga baru saja kalah 0-1 dari Real Betis di Bernabeu, yang membuat mereka tertinggal tujuh angka dari Barcelona, selisih poin terbesar dengan rival terbesarnya itu sejak 2012-2013.