Barcelona Mendapat Ancaman dari dalam Kota, Begini Kewaspadaan Ernesto Valverde

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 23 September 2017 | 18:00 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 19 September 2017. (PAU BARRENA/AFP)

Barcelona akan melawan rival sekota mereka, Girona, pada Minggu (24/9/2017) dini hari WIB, di Stadion Estadi Municipal de Montilivi.

Menjelang laga derbi tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta anak asuhnya untuk berhati-hati saat melawan Girona.

"Dengan suasana meriah ini, Girona akan tampak menikmati pertandingan sekaligus tampil maksimal, maka kami harus bersiap-siap," ujar Valverde.

Dilansir BolaSport.com dari The Hard Tackle, menurut Valverde kedua tim tersebut sudah saling waspada akan kehebatan masing-masing.

(Baca juga: Eks Asisten Pelatih Chelsea Bela Wayne Rooney Terkait Kasus Pelanggaran Lalu Lintas)

Girona sedang menikmati permainan mereka di Liga Spanyol dan mereka ingin bertahan di posisi tersebut.

Untuk menghadapi Girona, Valverde diharapkan akan menampilkan Andre Gomes dan Paco Alcacer.

Namun, Ousmane Dembele tidak akan berperan dalam laga tersebut karena harus menjalani penyembuhan cedera hamstring selama empat bulan.


Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak Paulinho dalam laga Liga Spanyol kontra Getafe di Stadion Alfonso Perez, Getafe, pada 16 September 2017.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Meski Dembele tidak tampil, namun fan Barcelona tak perlu panik.