Asosiasi Sepak Bola Spanyol Sudah Tentukan Sosok Pengganti Julen Lopetegui?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Juli 2018 | 06:29 WIB
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat. ( JOHN THYS/AFP )

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dikabarkan telah menemukan calon tepat untuk menggantikan Julen Lopetegui sebagai pelatih tim nasional mereka.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Cadena Ser, RFEF saat ini tengah memprioritaskan untuk melakukan pembicaraan dengan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Hal ini belum bisa dilakukan RFEF karena Roberto Martinez saat ini masih fokus mempersiapkan timnas Belgia untuk menghadapi Brasil pada perempat final di Piala Dunia 2018.

Cadena Ser pun percaya bahwa pelatih asal Spanyol berusia 44 tahun itu merupakan target utama RFEF untuk menggantikan Julen Lopetegui yang memilih hengkang ke Real Madrid.

Roberto Martinez menjadi incaran RFEF karena memiliki rekor bagus selama menangani timnas Belgia.

Sejak pertama kali menangani timnas Belgia pada Agustus 2016, Roberto Martinez hanya merasakan satu kekalahan yang ia dapat pada laga debut dari Spanyol.

(Baca Juga: Transfer Cristiano Ronaldo Belum Rampung, Juventus Sudah Untung Rp 2,7 Triliun)

Setelah itu hingga menyingkirkan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Roberto Martinez telah mengarungi 23 pertandingan tanpa terkalahkan dengan rincian 18 kemenangan dan 5 kali imbang.

Rekor tersebut hampir sama bagusnya dengan milik Julen Lopetegui selama menangani timnas Spanyol sebelum dipecat beberapa hari sebelum melakoni laga Piala Dunia 2018.