Kompatriot Mohamed Salah Ini Jagokan Eric Dier Dimainkan Inggris Kala Jumpa Swedia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 6 Juli 2018 | 07:59 WIB
Gelandang Inggris, Eric Dier (kiri), dan pelatih Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya atas Kolombia di partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018. (JUAN MABROMATA/ AFP)

 Eks-striker Tottenham Hotspur, Ahmed Mido, menilai bahwa Eric Dier harus diturunkan sebagai starter kala timnas Inggris menghadapi timnas Swedia, dalam laga delapan besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018). 

Dier, yang mampu bermain sebagai bek tengah, dinilai Mido lebih mumpuni mendampingi Harry Maguire dan John Stones di lini belakang The Three Lions, daripada Kyle Walker yang berposisi asli bek sayap.

Sebab, Mido menganggap kecepatan yang dimiliki Walker tak terlalu dibutuhkan saat berjumpa Swedia yang unggul secara fisik. Dalam hal ini, postur Dier dinilai cukup mengakomodasi.

Preferensi Mido terhadap Eric Dier ia nyatakan dalam akun Twitternya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

(Baca Juga: Diburu 2 Klub Liga Inggris, Hanya Ini Keinginan Xherdan Shaqiri Sebenarnya)

"Eric Dier akan jauh lebih baik jika ia dimainkan dari awal. Inggris tampak lebih solid ketika ia datang pada laga kemarin (melawan Kolombia)," tulis Mido

"Benar ia tak secepat Kyle Walker, namun ia memiliki kecakapan bertahan lebih baik dan mampu memegang kendali bola lebih terampil," kata pria berkebangsaan Mesir, yang juga kompatriot Mohamed Salah ini.

Hal lain yang mungkin saja membuat pria 35 tahun ini cenderung ingin melihat pilar Tottenham Hotspur bermain adalah blunder Walker.