Bawa Prancis ke Semifinal, Didier Deschamps Sukses Putus Rekor Buruk Kontra Oscar Tabarez

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 7 Juli 2018 | 02:16 WIB
Pemain Prancis merayakan gol Raphael Varane (kanan) ke gawang Uruguay dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, 6 Juli 2018 di Nizhny Novgorod. ( DIMITAR DILKOFF / AFP )

Didier Deschamps sukses memutus rekor buruk kala bersua Oscar Tabarez usai sukses membawa Prancis mengalahkan Uruguay 2-0 pada babak perempat final Piala Dunia 2018  di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Dua gol yang dicetak oleh Raphael Varane (menit ke-40) serta Antoine Griezmann (61') membawa Prancis memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018.

Kemenangan Prancis atas Uruguay ini juga sukses memutus rekor buruk Didier Deschamps saat berhadapan dengan Oscar Tabarez.

Sebelumnya, pelatih Tim Ayam Jantan, julukan timnas Prancis, Didier Deschamps, tak pernah menang kala berjumpa dengan Oscar Tabarez, yang mengasuh timnas Uruguay.

Deschamps tercatat sebelum laga di Rusia sudah dua kali bertemu dengan Tabarez dengan sekali menelan kekalahan dan sekali mengalami hasil imbang.

(Baca Juga: Kalah dari Brasil, Meksiko Justru Ciptakan Rekor)


Dua pertemuan Deschamps dengan Tabarez itu terjadi dalam laga persahabatan pada 2012 dan 2013.

Pada pertemuan pertama di Prancis, 16 Agustus 2012, kedua pelatih tersebut hanya bermain imbang 0-0.

Sedangkan di pertemuan kedua pada 5 Juni 2013, Prancis harus menelan kekalahan 0-1 dari Uruguay berkat gol tunggal Luis Suarez.