Pemain Kroasia Sudah Biasa Hadapi Kebisingan Suporter Rusia

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 7 Juli 2018 | 06:09 WIB
Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, merayakan golnya ke gawang Denmark dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia pada 1 Juli 2018. ( ALEXANDER NEMENOV/AFP )

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, yakin pemainnya tidak akan mengalami masalah melawan Rusia dan dukungan penuh supoter negara yang berstatus tuan rumah Piala Dunia 2018.

Laporan langsung Firzie A. Idris dari Sochi, Rusia

Setelah berhasil menyingkirkan Denmark di babak 16 besar, Kroasia dipastikan akan melawan Rusia di babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (7/7/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bermain melawan negara tuan rumah Piala Dunia bukan sebuah pengalaman baru bagi Kroasia.

(Baca Juga: Mengapa Uruguay Boleh Pasang 4 Bintang di Jersey?)

Mereka pernah melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 1998 dan kontra Brasil di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Dalic yakin mental pemainnya sudah terlatih saat tampil di level klub sehingga situasi tersebut tak akan memengaruhi performa Luka Modric dkk.

"Kami tidak bisa memilih lawan, tuan rumah atau tim lain. Kami menghadapi pertandingan besar, tidak masalah siapa lawan kami," kata Dalic saat konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.