Skuat Akhir Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 - Meski Cedera, Bek Manchester City Ini Tak Tersingkir

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Juni 2018 | 18:29 WIB
Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, dalam jumpa pers duel kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Estonia di Tallinn, 8 Juni 2017. (RAIGO PAJULA/AFP)

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, telah menyusutkan daftar 28 nama pemain yang ada di skuatnya menjadi 23 seusai melakoni laga uji coba kontra Portugal, Sabtu (2/6/2018).

Setelah mendepak Radja Nainggolan, beberapa keputusan kontroversi kembali dilakukan Roberto Martinez. Kali ini pelatih berusia 44 tahun itu memboyong Vincent Kompany.

Hal ini disebabkan oleh kondisi bek milik Manchester City itu yang mengalami cedera pangkal paha pada laga terakhir kontra Portugal.

Namun, Roberto Martinez tetap memboyong Vincent Kompany ke Rusia karena berpikir masih memiliki cukup waktu bagi pemain berusia 32 tahun itu untuk pulih sebelum tenggat waktu terakhir.


Ekspresi bek Manchester City, Vincent Kompany, saat menyapa para fan di tribune penonton seusai pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 16 Mei 2017.(PAUL ELLIS / AFP)

(Baca Juga: Diincar Arsenal dan Liverpool, Pemain Ini Manut kepada Lionel Messi)

Timnas Belgia baru akan melakoni laga perdana di Grup G Piala Dunia 2018 kontra Panama pada Senin (18/6/2018) yang berarti mereka masih bisa mengubah skuat satu hari sebelumnya.

"Hingga 24 jam sebelum laga pertama kami masih bisa membuat perubahan. Kami harus menunggu tujuh atau delapan hari bersama Vincent Kompany untuk bisa mendapatkan diagnosis yang tepat tentang dirinya," kata Roberto Martinez seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Vincent Kompany adalah pemimpin sejati dan selalu tampil luar biasa dia di lapangan. Kepemimpinan Kompany sangat penting bagi kami," tuturnya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Belgia di Fase Grup)