Bukti Bahwa Timnas Belgia Tidak Bergantung pada Satu Pemain di Setiap Laga

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Juli 2018 | 12:45 WIB
Para pemain timnas Belgia merayakan gol ke gawang Brasil pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018, 6 Juli 2018, di Kazan Arena. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Timnas Belgia sukses melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit juara lainnya, Brasil.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kazan Arena, Kazan, pada Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB itu, timnas Belgia berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan timnas Belgia berhasil didapat melalui bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 dan sebuah lesatan indah Kevin De Bruyne (31').

Sedangkan satu gol balasan Brasil di laga tersebut berhasil dicetak Renato Augusto yang sukses membobol gawang Begia lewat sebuah tandukan dengan memanfaatkan umpan Philippe Coutinho pada menit ke-76.

Gol dari Kevin De Bruyne pada pertandingan tersebut merupakan yang pertama berhasil dicetak pemain berusia 27 tahun tersebut di Piala Dunia 2018.

Bahkan, satu lesatan tersebut membuat nama Kevin De Bruyne menjadi pemain ke-100 yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2018.

Selain itu, gol dari Kevin De Bruyne tersebut merupakan sebuah pertanda baik bagi Belgia untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

(Baca Juga: Putusnya Siklus Tim Amerika Selatan Selalu Menjadi Kampiun Piala Dunia Setelah Jerman Juara)

Kevin De Bruyne merupakan pemain ke-9 dari skuat timnas Belgia yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2018.