Tim Divisi Tiga Liga Inggris Kirim Wakil Lebih Banyak di Perempat Final Piala Dunia 2018 daripada Juventus dan Real Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 7 Juli 2018 | 21:27 WIB
Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, diselamati rekan setimnya setelah tampil hebat dalam adu penalti kontra Kolombia pada laga babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Klub divisi tiga Liga Inggris, Sunderland, mengirim wakil yang lebih banyak di perempat final Piala Dunia 2018 daripada Juventus dan Real Madrid.

Dari data yang dikutip BolaSport.com dari Betvictor, terdapat sembilan pemain atau mantan pemain Sunderland yang kini memperkuat negara mereka di babak perempat final dari Piala Dunia 2018.

Jumlah tersebut setara dengan Barcelana dan lebih banyak daripada Real Madrid (8) dan Juventus (8).

Tim yang memimpin daftar yang disusun oleh Betvictor ini sendiri adalah Manchester City.

Tercatat ada 15 nama di perempat final Piala Dunia 2018 yang pernah memperkuat The Citizens.

Timnas Inggris menjadi penyumbang terbanyak mantan pemain Sunderland yang berlaga di perempat Piala Dunia 2018 dengan empat pemain.

Keempat pemain tersebut adalah Jordan Pickford dan Jordan Henderson yang merupakan produk asli akademi tim berjuluk The Black Cat ini, lalu ada nama Danny Welbeck dan Danny Rose yang pernah mengalami rasa peminjaman di Sunderland.

(Baca juga: Gareth Southgate jadi Pembawa Berkah bagi Produsen Pakaian Resmi Timnas Inggris)

Lalu ada dua nama pemain Swedia yaitu Ola Toivonen dan Sebastian Larson yang masing-masing pernah merasakan rumput Stadium of Light markas Sunderland.