Luis Suarez Tak Suka Sikap Rendah Hati Antoine Griezmann

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 8 Juli 2018 | 03:51 WIB
Penyerang Prancis, Antoine Griezmann (kiri) menerobos pertahanan timnas Uruguay dalam partai babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 6 Juli 2018. (MLADEN ANTONOV / AFP)

 Striker timnas Uruguay dan FC Barcelona, Luis Suarez, menanggapi dengan dingin keputusan penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, yang tak merayakan golnya saat mereka bertemu dalam laga babak 8 besar Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018) di Nizhny Novgorod. 

Seperti diketahui, dalam laga yang berujung kemenangan 2-0 untuk Prancis itu, Antoine Griezmann mencetak gol kedua Prancis pada menit ke-61 via tendangan jarak jauh yang salah diantisipasi oleh kiper Fernando Muslera.

Selepas laga, Griezmann memberikan konfirmasi mengapa ia tak merayakan gol tersebut.

"Saya tidak merayakan gol itu karena seseorang berkebangsaan Uruguay mendukung saya di awal karier," kata Griezmann, dilansir BolaSport.com dari situs FIFA.

Pernyataan itu Griezmann tujukan kepada Martin Lasarte, mantan pelatih Real Sociedad dari 2009 hingga 2011.

(Baca Juga: Alasan Antoine Griezmann Tidak Rayakan Golnya)



Gaya Luis Suarez ketika merayakan gol Uruguay ke gawang Arab Saudi pada laga Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, 19 Juni 2018. ( JOE KLAMAR/AFP )

(Baca Juga: Level Permainan Prancis Terus Meningkat)

Lasarte dianggap berjasa pada dua musim awal karier sang pemain berusia 27 tahun itu di Liga Spanyol.

"Lasarte mengajari saya hal-hal baik dan buruk dalam sepak bola, jadi saya menghormati Uruguay. Saya juga bermain melawan beberapa teman. Karena itu menurut saya wajar kalau saya tidak merayakan gol tersebut," ucapnya melanjutkan.