Jordan Pickford Yakin Inggris Akan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 8 Juli 2018 | 00:40 WIB
Reaksi kiper Jordan Pickford yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Kolombia dalam adu penalti pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, mengatakan bahwa ia sudah yakin bahwa Tim Tiga Singa akan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris sukses memastikan melaju ke babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak Piala 1990 usai mengalahkan Swedia 2-0 pada babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) di Stadion Samara Arena.

Dua gol kemenangan Tim Tiga Singa pada laga diciptakan oleh Harry Maguire (menit ke-30) serta Dele Alli (58').

Salah satu pemain timnas Inggris yang tampil apik dalam laga ini adalah sang penjaga gawang, Jordan Pickford.

Penjaga gawang Everton ini mampu melakukan tiga kali penyelamatan krusial dan sukses membuat gawang Inggris tak kebobolan dalam laga kontra Swedia.

Usai laga, Jordan Pickford mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah yakin bahwa Inggris mampu melaju hingga semifinal di Piala Dunia.

(Baca Juga: Kazan Arena, Kuburan bagi Tiga Mantan Juara Piala Dunia)

"Saya tidak dilahirkan saat terakhir kali Inggris mencapai semifinal Piala Dunia," ujar Jordan Pickford dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca juga: Kumpulan Meme Kocak Tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia 2018, Neymar Paling Ngenes!)