Harry Maguire Beberkan Rahasia Ciamik Gol Kemenangan Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 8 Juli 2018 | 01:43 WIB
Harry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Bek tengah timnas Inggris, Harry Maguire, menyatakan rahasia di balik dua gol kemenangan The Three Lions atas timnas Swedia, pada babak 8 besar Piala Dunia 2018

Timnas Inggris segel tiket semifinal Piala Dunia 2018, usai mengalahkan 2-0 timnas Swedia pada laga perempat final, Sabtu (7/72018) di Samara Arena.

Dwigol sundulan skuat besutan Gareth Southgate dicatatkan atas nama Harry Maguire (30') dan Dele Alli pada menit ke-58.

Ketika ditanya bagaimana perasaan yang dialami setelah berhasil membuat Inggris mengalahkan Swedia, Maguire pun memberikan tanggapan selepas laga.

"Kami merasa seperti mendominasi penguasaan bola dan mengendalikan permainan pada hari ini. Tetapi, kami sedikit melakukan kecerobohan jelang berakhirnya babak kedua," ucap Harry Maguire seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi FIFA.

(Baca Juga: Bobol Gawang Swedia, Dele Alli Jadi Pemain Termuda Kedua Inggris yang Mampu Cetak Gol di Piala Dunia)

Bek tengah Leicester City tersebut juga membeberkan rahasia di balik dua gol timnya yang sama-sama dihasilkan via tandukan ia dan Alli.

Ia mengungkapkan bahwa hal itu adalah buah latihan timnya dalam situasi bola mati. 

"Kami tahu apa yang telah kami kerjakan, dan situasi bola mati adalah sesuatu yang penting. Itu seperti yang Anda Lihat pada umpan silang Jesse Lingard, yang disundul Dele Alli dan berujung gol kedua," ujarnya melanjutkan.