Tepuk Tangan dan Momen 'Blank' untuk Pelatih Rusia

By Firzie A. Idris - Minggu, 8 Juli 2018 | 05:42 WIB
Suasana konferensi pers timnas Rusia seusai laga perempat final Piala DUnia 2018 kontra Kroasi di Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (7/7/2018). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mendapatkan tepuk tangan hangat dari para jurnalis yang menghadiri konferensi pers pasca-laga perempat final Piala Dunia, Rusia vs Kroasia, Sabtu (7/7/2018).  

Laporan Langsung Firzie A. Idris dari Sochi, Rusia

Tepuk tangan para jurnalis yang kebanyakan dari Rusia itu dilancarkan kepada sang pelatih saat ia hendak duduk di kursinya dan ketika ia menuntaskan sesi konferensi pers.

Timnas Rusia asuhannya baru saja menelan kekalahan 3-4 lewat babak adu penalti kontra timnas Kroasia setelah bermain 2-2 sepanjang 120 menit di Fisht Stadion, Sochi.

Menariknya, pemikiran Stanislav Cherchesov tampak tidak berada di ruang tersebut saat jurnalis pertama melempar pertanyaan kepadanya.

Padahal, matanya tampak mengawasi seluruh isi ruang konferensi pers, dari kiri ke kanan berulang-ulang, sejak ia pertama duduk di ruangan tersebut.

Namun, Cherchesov tampak blank saat pertanyaan pertama meluncur dari wartawan lokal Rusia.

Ia sempat menatap jurnalis tersebut di mata sebelum kepalanya berpaling berbeda arah dan memandang sudut ruangan berlawanan.

(Baca Juga: Neymar: Kegagalan Brasil adalah Momen Paling Menyedihkan bagi Karier Saya)

Sang jurnalis melayangkan dua pertanyaan dan ia sudah tampak tak mendengar lagi ketika pertanyaan kedua meluncur.