Harry Kane Akan Dapat Bantuan Bek Chelsea Ini

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 6 Juni 2018 | 07:15 WIB
Harry Kane bertepuk tangan sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan suporter Inggris pada pertandingan uji coba melawan Nigeria di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018) waktu setempat. (Ben STANSALL / AFP)

Bek Chelsea, Gary Cahill, siap membantu Harry Kane memimpin tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Harry Kane terpilih menjadi kapten Inggris untuk Piala Dunia 2018 mendatang, mengalahkan nama-nama seperti Gary Cahill, Jordan Henderson, dan Eric Dier.

Gary Cahill menilai jabatan kapten itu menambah tanggung jawab Kane yang juga dipastikan menjadi juru gedor utama tim Tiga Singa.

(Baca juga: Pemain Kena Kartu Merah, Italia Gagal Menang dari Belanda)

Dia pun siap membantu penyerang Tottenham Hotspur tersebut selama di Rusia 2018.

"Pemain senior di Inggris harus membantu Harry agar dia bisa berkonsentrasi penuh mencetak gol," kata Cahill, dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard.

Cahill mengatakan pelatih Inggris, Gareth Southgate, juga berharap sejumlah pemain bisa saling membagi tanggung jawab.

"Gareth Southgate minta sejumlah pemain berbagi beban kerja dan saling membantu. Saya siap membantu. Bukan untuk menguliahi pemain muda, tetapi saya siap berbagi pengalaman bermain di laga besar," tuturnya melanjutkan.

(Baca juga: Enam Tim Ini Tampil Mengejutkan di Liga 1 2018, Ada Duo Raja Pramusim yang Kini Pincang)

Cahill pernah menjadi kapten Inggris pada 5 pertandingan. Dia juga menjadi pemain dengan jumlah penampilan tim nasional terbanyak di Inggris (59 penampilan).