Bobol Gawang Swedia, Dele Alli Singkirkan 2 Legenda Tottenham di Belakang Michael Owen

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Juli 2018 | 11:20 WIB
Gelandang Inggris, Dele Alli, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Gelandang timnas Inggris, Dele Alli, sukses mencetak salah satu dari dua gol kemenangan Tim Tiga Sunga sukses menyingkirkan Swedia babak perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Samara Arena, Samara, pada Sabtu (8/7/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas Inggris berhasil menang dengan skor 2-0.

Selain gol dari Dele Alli yang tercipta pada menit ke-58, timnas Inggris sebelumnya sudah unggul melalui tandukan Harry Maguire saat laga baru berlangsung genap setengah jam.

Kemenangan tersebut membuat timnas Inggris berhak melangkah ke babak semifinal untuk menantang Kroasia yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Bagi Dele Alli, gol tersebut tidak akan pernah ia lupakan dan sangat berharga bagi dirinya karena merupakan lesatan pertamanya di ajang Piala Dunia.

Selain itu, gol tersebut juga berhasil membuat dirinya menjadi pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah timnas Inggris di pentas Piala Dunia.

(Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kalah Taruhan dari David Beckham, Harus Siap Terbang ke Inggris)

Pada saat mencetak gol tersebut, Dele Alli masih berusia 22 tahun, 2 bulan, dan 26 hari.

Usia tersebut hanya kalah dari Michael Owen yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda Inggris di Piala Dunia saat membobol gawang Rumania pada edisi 1998.