Pelatih Timnas Mesir Yakin Mohamed Salah Akan Fit di Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 6 Juni 2018 | 15:27 WIB
Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Loris Karius, menangis pada laga final Liga Champions melawan Real Madrid, di NSC Olimpiyskiy, Stadium, Kyiv, 26 Mei 2018 (DIMAS KEN/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas Mesir, Hector Cuper, yakin Mohamed Salah akan sembuh sebelum laga perdana The Pharaohs pada Piala Dunia 2018 kontra Uruguay (15/6/2018).

Mohamed Salah dikhawatirkan absen di Piala Dunia 2018 setelah menderita cedera bahu pada laga Liverpool kontra Real dalam final Liga Champions (26/5/2018).

Bintang Liverpool itu mengalami cedera bahu setelah berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos pada laga yang berlangsung Stadion NSC Olimpiyskiy Kiev tersebut.

Namun, kekhawatiran itu sepertinya tak akan menjadi kenyataan setelah Mohamed Salah tetap dibawa pelatih timnas Mesir, Hector Cuper, ke Rusia.

Mohamed Salah sebelumnya diperkirakan akan fit pada laga kedua Mesir di Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan Rusia (19/6/2018).


Striker Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan perawatan akibat cedera dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.(FRANCK FIFE / AFP)

Namun, kabar baik kini datang bagi timnas Mesir. Menurut Hector Cuper, Salah berpeluang tampil lebih awal, yaitu pada saat menghadapi Uruguay di laga perdana.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Salah berada dalam tahap pemulihan bukan hanya untuk perawatan di pundak. Kami perlu meningkatkan kebugarannya karena cedera telah membuatnya tak berlatih layaknya pemain normal, tapi kami punya kabar baik dari dokter," tutur Cuper dikutip BolaSport.com dari Telegraph.

"Kami berharap dia akan bersama tim sebelum laga kontra Uruguay. Kami optimistis terhadap hal itu dan akan menunggunya," katanya.