Samuel Umtiti Makin Pede Angkat Trofi Piala Dunia 2018

By Bagas Reza Murti - Rabu, 11 Juli 2018 | 04:27 WIB
Selebrasi Samuel Umtiti, usai berhasil menjebol gawang Belgia dalam laga pada semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Pahlawan kemenangan Prancis, Samuel Umtiti makin pede dengan kans Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, usai menjungkalkan Belgia dalam partai semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018).

Satu-satunya gol kemenangan Prancis dicetak oleh bek Barcelona, Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Bek FC Barcelona itu memenangkan duel udara dengan Fellaini, lantas menanduk bola tendangan sudut Griezmann dan melesak ke gawang Belgia.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir, dan Prancis dipastikan melenggang ke final Piala Dunia 2018, menunggu hasil imbang kedua tim.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Arsenal Resmi Rekrut Lucas Torreira dari Sampdoria)


Sang pencetak gol kemenangan, Samuel Umtiti mengaku dirinya tambah percaya diri setelah kemenangan di partai semifinal ini.

Ia tak ragu menyebut jika Prancis sudah siap meraih juara Piala Dunia 2018.

"Kami bekerjasama di sini. Saya mencetak gol. Semua usaha kami secara bertahap berbalas. Kami melakukan itu. Jika attitude kami seperti ini terus, kami bisa memenangkan trofi Piala Dunia 2018," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Get French Football News.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Cristiano Ronaldo Resmi Berseragam Juventus Kurang dari 24 Jam)