Paul Pogba Punya Keistimewaan di Timnas Prancis yang Tak Dimilikinya di Manchester United

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 11 Juli 2018 | 08:51 WIB
Duo Manchester United, Marouane Fellaini dan Paul Pogba saling berpelukan dalam laga Belgia Vs Prancis pada semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Salah satu pemain yang menjadi pilar utama Prancis menembus final Piala Dunia 2018 adalah Paul Pogba.

Prancis sukses mengalahkan Belgia 1-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) di Stadion Saint-Petersburg Pukul 01.00 WIB.

Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke-51 memanfaatkan sepak pojok membuat Les Blues jadi negara pertama yang memastikan mendapatkan tiket final Piala Dunia 2018.

Dalam laga tersebut, Paul Pogba menjadi pemain Prancis yang dipuji banyak pihak karena tampil apik. 

(Baca Juga: AS Roma Langsung Sindir Cristiano Ronaldo Usai Gabung Juventus)

Penampilan apik Paul Pogba di Rusia ini sekaligus menepis keraguan banyak pihak yang sebelumnya dialamatkan kepada gelandang 25 tahun ini.

Keraguan terhadap Pogba sendiri muncul setelah musim lalu sang gelandang tak tampil apik bersama klubnya Manchester United.

Leganda Inggris, Alan Shearer mengungkapkan penampilan apik Pogba bersama timnas Prancis salah satu faktornya adalah sang gelandang diberi kebebasan oleh pelatih Le Bleus, Didier Deschamps.

Hal ini tak didapatkan oleh mantan pemain Juventus ini bersama Setan Merah.

"Saya pikir dia bermain dengan kebebasan di tim Prancis ini, dimana jika dia membuat kesalahan masih bisa dimaklumi tetapi jika dia melakukan itu dengan seragam Manchester United dia tampak terlihat ketakut," ujar Alan Shearer dikutip BolaSport.com dari BBC.