Luka Modric: Kroasia Bisa Raih Lebih dari Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 9 Juli 2018 | 08:51 WIB
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric, melakukan selebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Nigeria pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (PATRICK HERTZOG / AFP)

Keberhasilan timnas Kroasia melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018, tak membuat Luka Modric cepat berpuas diri.

Sang kapten menyambut dengan gegap gempita keberhasilan timnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kali sejak 20 tahun lalu.

Modric menilai kesuksesan tersebut sebagai ganjaran atas karakter hebat yang timnas Kroasia tunjukkan sepanjang turnamen.

Terutama tatkala berhasil memenangi adu tendangan penalti dua kali secara beruntun, yakni pada saat menyingkirkan Denmark (16 besar) dan Rusia (perempat final).

"Saat ini sulit untuk mengungkapkan kejutan bertubi-tubi yang kami raih. Saya lelah sekaligus senang dengan kemenangan ini," ucap Modric selepas laga kontra Rusia pada 8 Juli 2018, dikutip BolaSport.com dari laman Football Espana.

(Baca Juga: Faktor Ini Buat Paul Scholes Yakin Inggris Mampu Juarai Piala Dunia)


Akan tetapi, pemain Real Madrid ini tak lantas berpuas diri atas pencapaian timnya di Piala Dunia 2018.

"Kami tak ingin berhenti di sini, kami merasa percaya diri dan berharap melangkah lebih jauh. Sehingga kami mampu menapaki laga final," ujar gelandang 32 tahun ini.

Pada laga semifinal 12 Juli 2018 kelak, tim beralias Vatreni akan berjumpa dengan timnas Inggris. Luka Modric pun memberikan penilaian atas lawan yang akan dihadapi itu.

"Inggris akan menjadi tim sulit untuk dihadapi, seperti tim lain di Piala Dunia kali ini. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," terang peraih empat titel juara Liga Champions bersama Real Madrid ini.