Harry Maguire, Andalan Inggris yang Sempat Berbalut Keputusasaan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 9 Juli 2018 | 09:16 WIB
Bek Inggris, Harry Maguire (kiri), memperebutkan bola dengan penyerang Swedia, Marcus Berg, dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengisahkan bagaimana ia memungut Harry Maguire yang kini menjadi andalan di Piala Dunia 2018.

Dua tahun lalu, Harry Maguire bertolak ke Prancis hanya untuk menyaksikan timnas Inggris berlaga di Piala Eropa 2016.

Namun, takdir membawa perubahan drastis atas status sosial yang kini ia miliki.

Pemain Leicester City itu menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate di pos bek tengah, dalam skuat Piala Dunia 2018 timnas Inggris.

(Baca Juga: 3 Kali Jadi Man of The Match Piala Dunia, Luka Modric Dijagokan Sabet Ballon d'Or)


Terbaru, bek bongsor berpostur 1,94 cm ini catatkan gol perdana di level internasional, saat Inggris kandaskan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempat final, Sabtu (7/7/2018).

Tentu hal itu sangat luar biasa bagi Harry Maguire, mengingat sepak terjangnya di timnas senior Inggris belum ada satu tahun.

Eks pemain Hull City ini baru menjalani laga debut di timnas Inggris pada Oktober tahun lalu, saat Tim Tiga Singa menang 1-0 atas Lithuania pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Penampilan konsisten yang ia tunjukkan bersama Leicester City membuat Southgate yakin memasukkan namanya ke dalam 23 anggota skuat Inggris.