Bobol Gawang Kroasia, Paul Pogba Ulangi Catatan Unik Berusia 36 Tahun

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 Juli 2018 | 11:05 WIB
Gelandang Prancis, Paul Pogba, berpose dengan trofi juara Piala Dunia 2018 setelah timnya menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, yang berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan negaranya atas Kroasia ternyata juga sukses mengulangi catatan unik di laga final Piala Dunia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu (15/8/2018). timnas Prancis berhasil meraih kemenangan atas Kroasia dengan skor 4-2.

Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan gol bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18), serta lesatan dari Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59'), dan Kylian Mbappe (65').

Sementara timnas Kroasia hanya mampu membalas 2 kali melalui Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

Dari enam gol yang tercipta, ada beberapa yang terbilang unik. Salah satunya adalah lesatan dari Paul Pogba.

(Baca Juga: Takluk di Tangan Prancis, Kroasia Merusak Tradisi Berusia 60 Tahun)

Bagi Paul Pogba, gol tersebut adalah yang kedua bagi dirinya di pentas Piala Dunia setelah sebelumnya mampu membobol gawang Nigeria pada edisi 2014 dan pertama di partai final.

Selain itu sepakan Paul Pogba yang sukses membuat kiper Kroasia, Danijel Subasic, terkecoh tersebut juga membuat dirinya berhasil mengulangi catatan unik yang pernah terjadi di final Piala Dunia.

Catatan tersebut adalah gol pertama di final Piala Dunia yang dicetak dari luar kotak penalti.