Ancaman Mohamed Salah Akan Dirindukan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Juni 2018 | 14:50 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (tengah), melepaskan tembakan ke arah gawang Stoke City dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 28 April 2018. ( PAUL ELLIS / AFP )

Pelatih Belgia, Roberto Martinez yakin ancaman Mohamed Salah di depan gawang akan dirindukan tim-tim yang menjadi lawannya termasuk pada Piala Dunia 2018.

Belgia menuai kemenangan telak 3-0 atas Mesir pada laga persahabatan di Stadion Roi Baudouin, Brussel, Rabu (6/6/2018) waktu setempat.

Ketiga gol kemenangan tersebut masing-masing diciptakan Romelu Lukaku pada menit ke-27, Eden Hazard (38'), dan Marouane Fellaini (90'+2).

Di laga tersebut, Mesir tak bisa memainkan sang pemain terbaik, Mohamed Salah karena masih dibekap cedera bahu.

Masalah itu didapatnya saat memperkuat Liverpool pada pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid.

Sebagai pelatih, timnya tidak mendapat ujian terutama dari pemain sekelas Salah dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2018 tentu cukup membuat kecewa.

Namun, Martinez berharap masih bisa melihat penampilan pemain bintang Liverpool itu di Rusia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Mohamed Salah bukan hanya pemain bagus, ia pesepak bola luar biasa, kelas dunia setelah apa yang dilakukannya pada musim 2017-2018," kata Martinez seperti dilansir BolaSport.com dari ON Sport.

"Banyak tim akan merindukan ancamannya di depan gawang. Kami berharap ia cepat pulih dan melihatnya tampil di Piala Dunia," ujar dia.