Bersinarnya Bek Inggris Ini Dinilai Wajar

By Lariza Oky Adisty - Senin, 9 Juli 2018 | 19:33 WIB
Bek Inggris, Harry Maguire (kiri), memperebutkan bola dengan penyerang Swedia, Marcus Berg, dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Nama bek muda Leicester City, Harry Maguire, mencuat saat membela Inggris pada Piala Dunia 2018. Mantan penyerang The Three Lions, Peter Crouch, tidak kaget dengan hal tersebut.

Harry Maguire tampil di 5 pertandingan Piala Dunia 2018 dari babak penyisihan hingga babak perempat final melawan Swedia, Sabtu (7/7/2018) di Stadion Samara, Rusia.

(Baca juga: Usai Jadi Pahlawan Inggris, Harry Maguire Langsung Hampiri Wanita Cantik di Tribun Stadion)

Dia juga mencetak gol ke gawang Swedia, serta kini dikabarkan menjadi incaran Liverpool.

Peter Crouch menilai Maguire layak menangguk kesuksesan.

"Menyaksikan Maguire seperti menonton band yang sukses setelah Anda menonton mereka tampil di panggung kecil. Anda pulang dan berharap bahwa suatu hari nanti semua orang akan bersorak untuk mereka," kata Crouch, dilansir BolaSport.com dari Daily Mirror.

Crouch pun memuji kontribusi Maguire di Piala Dunia.

"Harry mungkin tidak terlihat seperti seorang pesepak bola, tetapi dia bermain dengan baik. Dia dan seluruh skuat sangat brilian," ucap Crouch melanjutkan.

Maguire memulai karier di Sheffield United, sebelum pindah ke Hull City. Dia lalu bermain untuk Leicester City sejak 2017.