Michael Ballack Tak Percaya Leroy Sane Dicoret karena Ada Masalah Pribadi

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Juni 2018 | 20:35 WIB
Pemain sayap Jerman, Leroy Sane, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat. (ODD ANDERSEN / AFP)

Mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack, heran dengan keputusan Joachim Loew tidak membawa pemain sayap Manchester City, Leroy Sane, untuk bersaing di Piala Dunia 2018.

Sane merupakan pemain yang tampil impresif bersama Man City sepanjang musim 2017-2018.

Ia punya catatan 10 gol dan 15 assist di Premier League dan hanya kalah dari koleksi Kevin De Bruyne.

Kecemerlangan ditambah kecepatan yang dimiliki pemain berusia 22 tahun itu membuat Ballack tak habis pikir sampai tidak dimanfaatkan untuk memperkuat tim berjulukan Der Panzer di Rusia.

"Saya tidak mengerti dengan keputusan itu karena Leroy Sane merupakan pemain muda luar biasa yang perkembangan besar musim lalu," kata Ballack seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ia sangat cepat dan bisa beradaptasi dengan baik di Premier League. Ia bermain di klub besar yang berisikan pemain-pemain top dan bisa memainkan peran bagus dalam tim itu," ucapnya.

Kendati demikian, Ballack tidak percaya soal adanya spekulasi yang menyebutkan terjadi hubungan tidak harmonis antara Sane dan Loew sehingga berpengaruh terhadap keputusan pencoretannya.

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

"Ada beberapa rumor soal hal tertentu, tetapi itu hanya spekulasi. Ia tidak terlibat di Piala Konfederasi karena menjalani pemulihan setelah operasi," kata Ballack.