Bukti Kelayakan Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia Lolos ke Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 Juli 2018 | 20:44 WIB
Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, mencetak gol kedua negaranya dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, 6 Juli 2018 di Nizhny Novgorod. (JOHANNES EISELE/AFP)

Efektivitas dalam memaksimalkan peluang di depan gawang lawan menjadi bukti kelayakan empat negara yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia merupakan empat tim yang dipastikan akan bersaing memperebutkan dua tempat di final Piala Dunia 2018.

Prancis akan bertemu Belgia pada babak empat besar yang akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

(Baca juga: Menang dan Cetak Tujuh Gol, Myanmar Butuh Satu Poin untuk Susul Indonesia ke Semifinal)

Satu partai semifinal lain akan menghadirkan laga antara Kroasia melawan Inggris di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh BolaSport.com dari Telegraph, keempat negara tersebut lolos dari babak delapan besar total membuat 8 gol hanya dari 11 peluang tepat sasaran.

(Baca Juga: Olivier Giroud Berencana Bikin Thierry Henry Merasa Salah Pilih)

Padahal, keempat lawan yang tersingkir, yakni Uruguay, Brasil, Swedia, dan Rusia bisa secara keseluruhan menciptakan 21 peluang jitu.

Namun, hanya 3 gol yang tercipta di sebelum adu tendangan penalti.

(Baca juga: Hasil Laga Liga 2 Wilayah Timur, Senin (9/7/2018), Madura FC Menang dan Mantap di Puncak, PSIM Pesta di Lumajang)