Menteri Perhubungan dari Liverpool Jadi Kunci Permainan Impresif Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 10 Juli 2018 | 09:23 WIB
Gelandang Inggris, Jordan Henderson, berduel memperebutkan bola dengan striker Swedia, Ola Toivonen, dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pilar timnas Inggris, Raheem Sterling, menyebut bahwa Jordan Henderson adalah aktor dibalik performa cemerlang The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Penampilan mengesankan timnas Inggris sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 disebut-sebut lantaran keberanian pelatih Gareth Southgate menerapkan skema tiga bek tengah dalam formasi 3-5-2.

Namun, distribusi aliran bola dari lini pertahanan menuju ke lini serangan, diyakini tak akan seapik saat ini tanpa kehadiran seorang Jordan Henderson.

Tugas dirinya sebagai penghubung antara bek dengan barisan penyerang ini bak Menteri Perhubungan, berkaca pada bek timnas Prancis Raphael Varane yang mendapat julukan Menteri Pertahanan dari surat kabar Le Monde.

Peran besar yang diemban kapten Liverpool itu dinilai menjadi kunci permainan The Three Lions, sekaligus membuat level permainannya meningkat.

Hal ini seperti diungkakan sang rekan, Raheem Sterling, dalam persiapan menjelang laga semifinal kontra Kroasia, Kamis (12/7/2018).

(Baca Juga: Terima Pinangan Paris Saint-Germain, Kapan Gianluigi Buffon Pensiun?)



Reaksi Raheem Sterling pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 lawan Kolombia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

(Baca Juga: Mario Balotelli Dikabarkan Telah Setuju Pindah ke Klub Rival, Ini Tanggapan Pelatih dan Presiden Nice)