Ian Wright: Marcus Rashford Gemilang, Raheem Sterling Bakal Terancam

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 8 Juni 2018 | 06:13 WIB
Mantan pesepak bola asal Inggris, Ian Wright, saat ambil bagian dalam kejuaraan golf ProAm of the Qatar Masters Golf Tournament di Doha, Qatar, pada 23 January 2008 in Doha. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)

Penampilan gemilang pilar timnas Inggris, Marcus Rashford, pada laga kontra Kosta Rika, menjadi bukti bahwa ia siap bersaing di lini depan The Three Lions.

Hal itu diungkapkan oleh legenda timnas Inggris, Ian Wright, yang mengomentari pasca-pertandingan pada Kamis (7/6/2018) waktu setempat di Stadion Elland Road, Leeds Inggris.

Wright bahkan menyebut bahwa Marcus Rashford akan menjadi ancaman yang nyata bagi Raheem Sterling, yang sama-sama memperebutkan posisi penyerang sayap.

Sebab, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut bahwa pertandingan uji coba bukanlah ajang untuk mencoret pemain dari skuat The Three Lions di Piala Dunia.

Melainkan untuk siapa saja yang mempertaruhkan namanya di satu tempat dalam starting XI tim Tiga Singa.

"Jelas itu harus terjadi, dan saya pikir demi pergi ke Piala Dunia Anda menginginkan (persaingan) itu," kata Wright kepada ITV, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Express.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dalam laga kontra Kosta Rika ini, Rashford menjadi bintang dengan mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

WhoScored mencatat bahwa pemain Manchester United itu pun terpilih menjadi man of the match dalam laga dengan skor tertinggi yakni 7,9.

Bandingkan dengan Sterling yang pada laga melawan Nigeria pada Sabtu (2/6/2018) tak mencetak gol.