Roberto Martinez Berjasa Bikin Skuat Belgia Lebih Yakin Juara Piala Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 Juli 2018 | 18:02 WIB
Pelatih Belgia, Roberto Martinez (kanan) dan gelandang Kevin De Bruyne berbincang saat latihan di Park Arena, Sochi, Rusia, pada 16 Juni 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Gelandang impresif timnas Belgia, Kevin De Bruyne, mengatakan Roberto Martinez telah berjasa dalam menanamkan keyakinan tim berjulukan De Rode Duivels bahwa mereka sanggup menjadi juara Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2018, Belgia sudah melangkah hingga ke babak semifinal.

Mereka hanya harus memenangi dua pertandingan lagi untuk bisa mewujudkan mimpi publik Belgia mengukir sejarah dengan menjadi juara Piala Dunia.

Namun, pertama-tama mereka harus mampu melewati hadangan Prancis untuk bisa mencapai final.

Partai semifinal Prancis melawan Belgia akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Tim berjulukan Les Bleus lolos dengan menghentikan langkah Uruguay dengan kemenangan 2-0, sedangkan Belgia menumbangkan Brasil dengan skor 2-1 di babak delapan besar.

(Baca Juga: Olivier Giroud Berencana Bikin Thierry Henry Merasa Salah Pilih)

"Saya pikir ia telah membangun potensi tim. Tim ini sudah bermain bersama-sama selama tujuh atau delapan tahun dan saya pikir ia membuat kebersamaan kami lebih erat dengan lebih banyak keyakinan untuk menjadi juara," kata De Bruyne seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Mungkin di Piala Dunia dan Piala Eropa sebelumnya beberapa pemain belum memiliki keyakinan kuat untuk menjadi juara," ucapnya.