Selama 20 Tahun, Gareth Southgate Hindari Lagu 'Football is Coming Home'

By Firzie A. Idris - Rabu, 11 Juli 2018 | 00:00 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, merayakan kesuksesan tim asuhannya lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Kolombia pada laga babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku pernah tak bisa mendengar lagu Football's Coming Home yang ramai dilantunkan para suporter Three Lions di Piala Dunia 2018.

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

Timnas Inggris akan menghadapi timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia, Rabu (11/7/2018).

Pada konferensi pers yang diadakan di Stadion Luzhniki sehari sebelumnya, Southgate mengakui kalau ia pernah menghindari lagu Football's Coming Home.

Bagi banyak orang, lagu ciptaan Baddiel and Skinner's tersebut adalah lagu sepak bola untuk merayakan bergulirnya turnamen Piala Eropa 1996 di Inggris.

Namun, lagu tersebut menyimpan kenangan pahit bagi Gareth Southgate.

Ia gagal menciptakan gol dari titik putih pada babak adu penalti kontra Jerman di babak semifinal Euro 1996 yang menghentikan langkah negaranya depan pendukung sendiri.

"Football's Coming Home adalah lagu yang tak bisa saya dengar selama 20 tahun. Jujur saja. Bagi saya ada perasaan berbeda mengenai lagu tersebut tetapi saya senang mendengar orang-orang menikmatinya lagi," ujar Southgate depan media, termasuk BolaSport.com.

(Baca Juga: 6 Hewan yang Pernah Dipakai untuk Memprediksi Juara Piala Dunia)