Jorge Campos Bicara Kiper di Piala Dunia

By Firzie A. Idris - Rabu, 11 Juli 2018 | 01:51 WIB
Kiper legendaris timnas Meksiko, Jorge Campos, berbicara kepada wartawan pada acara media opportunity di Football Fan Park, Moskow, Selasa (10/7/2018). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Kiper legendaris Meksiko, Jorge Campos, bertemu dengan para fans di Football Park yang terletak di Red Square, Moskow, pada Rabu (10/7/2018).

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

Di sela-sela kunjungan ke area terbuka tersebut, Jorge Campos (51) sempat bersua dengan media, termasuk BolaSport.com.

Kami pun melemparpertanyaan mengenai siapa kiper terbagus yang ia perhatikan dari tim-tim semifinalis, apakah itu Thibaut Courtois (Belgia), Jordan Pickford (Belgia), Hugo Lloris (Prancis), dan Danijel Subasic (Kroasia).

Jawaban pertama yang muncul dari mulutnya adalah, "Kiper terbaik? Saya sendiri!" sembari kiper yang telah 130 kali memperkuat timnas Meksiko itu tersenyum lebar.

(Baca juga: Neymar Lebih Sering Ganti Gaya Rambut daripada Cetak Gol di Piala Dunia 2018)

Dari sini kami pun tahu bahwa Campos memang sosok periang, karakternya secerah jersey-jersey nyentrik yang kerap ia pakai sepanjang karier.

Sayang, jawabannya tidak menerangkan seperti karakter sang kiper.

"Sulit mengatakan siapa yang lebih bagus. Semua punya kekuatan masing-masing. Keempat kiper tersebut sangat bagus mereka layak berada di posisi tersebut," tuturnya melalui penerjemah walau ia bisa mengerti dan berbahasa Inggris.

"Kiper-kiper yang telah lolos di semifinal melakukan yang terbaik dan saya tak bisa memilih salah satu saja dari mereka," lanjutnya.