Thibaut Courtois Jadi Calon Kuat Peraih Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 11 Juli 2018 | 08:37 WIB
Kiper Belgia, Thibaut Courtois (kiri), berduel dengan penyerang Inggris, Jamie Vardy, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia pada 28 Juni 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois, disebut tetap layak mendapatkan gelar penjaga gawang terbaik meski negaranya gagal lolos ke final Piala Dunia 2018.

Langkah Belgia di Piala Dunia 2018 harus terhenti pada babak semifinal setelah mereka takluk 1-0 dari Prancis di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke-51, yang memanfaatkan sepak pojok, memupus mimpi Belgia tampil untuk pertama kali di final Piala Dunia.

Meski gagal lolos ke final, penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, masih menjadi kandidat kuat peraih Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2018.

(Baca juga: Ketika Timnas Inggris Baru Sampai Semifinal Piala Dunia 2018, Three Lions Sudah Nomor Satu)


(Baca Juga: Kylian Mbappe Bernilai 2 Triliun, Hanya Kalah dari 5 Pemain di Seluruh Dunia)

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Whoscored, penjaga gawang Chelsea tersebut kini menjadi pemain kedua dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan 22 penyelamatan.

Courtois hanya kalah dari penjaga gawang Meksiko, Guilermo Ochoa, dengan 25 penyelamatan.

Pada laga kontra Prancis, Courtois juga mampu tampil apik dengan mampu menggagalkan empat peluang emas dari Le Blues.