Eden Hazard Sebut Belgia Kehilangan Keajaiban

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 11 Juli 2018 | 09:09 WIB
Gelandang Belgia, Eden Hazard, mengontrol bola dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Jepang di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018. (ODD ANDERSEN/AFP)

Kapten timnas Belgia, Eden Hazard, mengatakan bahwa timnya kehilangan keajaiban saat kalah dari Prancis di Piala Dunia 2018.

Langkah Belgia di Piala Dunia 2018 harus terhenti pada babak semifinal setelah takluk 1-0 dari Prancis di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke-51 memanfaatkan sepak pojok memupus mimpi Belgia untuk tampil untuk pertama kali di final Piala Dunia.

Usai laga, kapten Belgia, Eden Hazard, mengatakan bahwa timnya seperti kehilangan momen keajaiban saat menghadapi Prancis.

(Baca juga: Cetak Gol Pertama di Liga Thailand, Yanto Basna Katakan 'Siap' ke Luis Milla)


(Baca Juga: Kylian Mbappe Bernilai 2 Triliun, Hanya Kalah dari 5 Pemain di Seluruh Dunia)

Walau begitu, Hazard menyebut dirinya lebih suka kalah dengan cara bermain seperti yang diperlihatkan Belgia dibandingkan memenangi pertandingan bersama Prancis yang disebutnya "bermain efisien".

"Saya lebih memilih kalah dengan Belgia ini daripada menang dengan Prancis ini," kata Hazard dikutip BolaSport.com dari Goal.com via Het Nieuwsblad.

"Tapi mereka bertahan dengan kuat dan sangat efisien. Kami tidak menemukan titik lemah mereka. Momen keajaiban kecil untuk mencetak gol tidak tercipta buat kami. Kami telah melihat tim Belgia yang luar biasa dan telah dieliminasi oleh tim yang lebih solid dari kami," tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.