Olivier Giroud: Tak Cetak Gol Tak Masalah, yang Penting Juara Piala Dunia

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 16 Juli 2018 | 08:44 WIB
Striker Prancis, Olivier Giroud, dalam semifinal Piala Dunia 2018 kontra Belgia di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) (PAUL ELLIS / AFP)

Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud mengungkapkan bahwa menjadi juara Piala Dunia 2018 adalah hal terbaik dalam hidupnya meskipun sang penyerang tak mencetak satupun gol paada ajang tersebut.

Prancis sukses keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia 4-2 pada laga final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Empat gol kemenangan Prancis pada laga ini diciptakan oleh bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18), penalti Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59') serta Kylian Mbappe (65').

Sedangkan Kroasia hanya mampu membalas dua gol lewat Ivan Perisic (menit ke-28) serta Mario Mandzukic (69').

Usai berhasil memenangi Piala Dunia 2018, penyerang Les Blues, Olivier Giroud mengungkapkan bahwa ia merasa bangga bisa mewujudkan mimpinya di masa sekolah.

(Baca juga: Salah Satu Alasan Mengapa Gareth Southgate Begitu Dicintai Banyak Penggemar)


Penyerang Chelsea ini juga sedikit menyindir timnas Inggris dengan mangatakan bahwa memenangi Piala Dunia rasanya seperti It's coming home.

"Perasaan saya sangat luar biasa. ini seperti it's coming home," ujar Giroud kepada BolaSport.com seraya diikuti gelak tawa dari para media Inggris.

"Jujur saja, ini mimpi sejak saya masih sekolah. "