Prancis 1-0 Belgia, Berakhirnya Kutukan 10 Juli

By Verdi Hendrawan - Rabu, 11 Juli 2018 | 12:16 WIB
Para pemain timnas Prancis merayakan kemenangan atas Belgia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Timnas Prancis berhasil melangkah ke partai final Piala Dunia 2018 setelah sukses meraih kemenangan 1-0 atas Belgia pada laga semifinal yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Prancis berhak tampil di partai puncak berkat gol semata wayang dari Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Samuel Umtiti sukses menyambut umpan tendangan penjuru Antoine Griezmann dengan sebuah tandukan yang tidak mampu diantisipasi kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Gol tersebut menjadi penentu keberhasilan timnas Prancis lolos ke partai final untuk kali ketiga dalam 20 tahun terakhir.

Selain itu, gol tersebut juga mengakhiri kesialan timnas Prancis setiap kali tampil di turnamen besar yang digelar tepat pada 10 Juli.

Sebelumnya, timnas Prancis seakan selalu sial setiap kali dijadwalkan melakoni pertandingan pada 10 Juli.

Di ajang Piala Dunia, timnas Prancis pernah melakoni laga yang jatuh pada 10 Juli saat menghadapi Polandia pada edisi 1982 yang berakhir dengan kekalahan 2-3.

(Baca Juga: Real Madrid Rilis Surat Perpisahan dengan Cristiano Ronaldo)

Sementara di Piala Eropa, nasib timnas Prancis juga tidak jauh berbeda.