Kelelahan Menjadi Momok bagi Kroasia Saat Lawan Inggris di Semifinal

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 11 Juli 2018 | 17:21 WIB
Mario Mandzukic (kiri) dan Ivan Perisic merayakan gol timnas Kroasia ke gawang Denmark pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 1 Juli 2018. ( ALEXANDER NEMENOV / AFP )

Setelah menjalani rangkaian perjalanan panjang hingga semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia dan Inggris sama-sama kelelahan. 

Prancis memastikan satu tempat di partai final Piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan Belgia 1-0 di Saint Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Kini satu tempat tersisa akan diperebutkan Inggris dan Kroasia yang akan bertanding di Stadion Luzhniki pada Rabu (11/7/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.00 WIB.

Baik Inggris maupun Kroasia, kedua tim bermain sebanyak tujuh laga dalam rentang waktu hanya 31 hari.

Yang mana, mereka akan melakoni pertandingan ketujuh di laga perebutan tempat ketiga atau laga final.

Dengan pertandingan sebanyak itu dan tensi pertandingan Piala Dunia yang tinggi kedua tim tentu saja menderita kelelahan.

Meskipun kedua tim mempunyai jumlah menit laga yang relatif sama, namun pasukan Kroasia tampaknya merasakan kelelahan yang lebih tinggi daripada yang dirasakan Tim Tiga Singa.

(Baca juga: Didier Deschamps Tak Pernah Ungkit-ungkit Kesuksesan Masa Lalu)


Ekspresi gelandang timnas Kroasia, Luka Modric (kanan), saat merayakan golnya ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. ( JOHANNES EISELE / AFP )