Kekalahan di Liga Champions Jadi Bensin bagi Kapten Liverpool untuk Tancap Gas di Piala Dunia 2018

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 9 Juni 2018 | 14:12 WIB
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson (kiri), berebut bola dengan bek Everton, Mason Holgate, saat kedua tim bentrok dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang timnas Inggris dari Liverpool, Jordan Henderson, menilai bahwa kekalahan The Reds di final Liga Champions akan menjadi pemantik semangatnya untuk bisa memerikan yang terbaik untuk Tim Tiga Singa di Piala Dunia 2018.

Jordan Henderson masuk ke dalam 23 pemain yang dibawa pelatih Inggris, Gareth Southgate, ke Piala Dunia 2018.

Kapten Liverpool ini turut membantu timnas Inggris untuk mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 di pertandingan persahabatan pada Jumat (8/6/2018) WIB.

Penampilan tersebut adalah penampilan perama Henderson sejak kekalahan menyakitkan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Champions di akhir bulan lalu.

(Baca juga: Chelsea Salip Man United Sebagai Kandidat Terkuat Transfer Bek Andalan Sevilla)

Pemain 27 tahun tersebut sadar bahwa kekalahan tersebut justru bisa menjadi pemantik semangat saat membela Inggris di Piala Dunia.

"Saya rasa saya tidak akan lupa. Hal itu selalu terbayang-bayang di dalam kepala saya karena itu sangatlah menyakitkan," ucap Henderson seperti dilansir BolaSport.com dari Express.

"Namun demikian, kekalahan tersebut bisa menjadi sesuatu yang memacu saya," kata sang pemain mengakui.

Jordan Henderson pun mengaku bahwa kesedihan atas kekalahan di Liga Champions tak ia beiarkan berlarut-larut.

(Baca Juga: Transfer Penuh Drama! Liverpool Kemungkinan Malah Tak Jadi Rekrut Nabil Fekir)