Didier Deschamps: Prancis Tidak Boleh Bergantung Sepenuhnya kepada Paul Pogba

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 9 Juni 2018 | 17:12 WIB
Ekspresi pelatih Prancis, Didier Deschamps, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Italia di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. (VALERY HACHE/AFP)

Timnas Prancis berharap banyak pada sentuhan ajaib gelandang Manchester United, Paul Pogba, di Piala Dunia 2018. Namun, pelatih Didier Deschamps sadar bahwa Pogba tidak bisa bermain sendiri dan masih memerlukan bantuan dari rekan setim.

Paul Pogba menjalani musim 2017-2018 dengan tidak begitu memuaskan bersama Manchester United.

Mantan pemain Juventus ini memiliki hubungan yang kurang bagus dengan pelatih Jose Mourinho.

Pogba sebelumnya bermain cemerlang ketika membawa Prancis menembus final pada Piala Eropa 2016 sebelum dikalahkan oleh Portugal.

Pemain 25 tahun ini juga diharapkan akan bersinar di Rusia seiring keinginan timnas Prancis untuk kembali memenangi trofi Piala Dunia sejak 20 tahun lalu.

(Baca juga: Arsenal Segera Layangkan Tawaran untuk Bek Muda asal Pantai Gading)


Paul Pogba (kanan) berbicara dengan Jose Mourinho dalam partai Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, London, 31 Januari 2018.(IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Kendati demikian, Deschamps berkata bahwa timnya tidak boleh bergantung sepenuhnya kepada Pogba jika ingin berbicara banyak di gelaran empat tahunan tersebut.

"Pogba dapat melakukan apapun, tetapi dia tidak dapat melakukannya sendirian," ucap Deschamps seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

Pogba tampil saat Prancis berhasil mengalahkan Italia dengan skor 3-1 di pertandingan persahabatan pada awal bulan ini.