Semua Klub Kirim Pemain, La Liga Spanyol Menginvasi Piala Dunia 2018

By Beri Bagja - Sabtu, 9 Juni 2018 | 19:20 WIB
Bintang FC Barcelona dan Real Madrid, Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo, berduel dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016). ( JOSEP LAGO/AFP )

 Aroma La Liga Spanyol bakal tercium pekat di Piala Dunia 2018. Kompetisi level teratas Negeri Matador itu merupakan satu-satunya liga yang semua klub pesertanya mengirim perwakilan pemain di Rusia nanti. 

Dalam rilis yang diterima BolaSport.com dari La Liga, sebanyak 80 pemain asal klub divisi teratas Liga Spanyol tersebar untuk memperkuat negara masing-masing pada Piala Dunia 2018.

Kalau dibedah, sebanyak 20 tim peserta La Liga mengirimkan setidaknya satu pemain untuk berlaga di turnamen akbar tersebut.

Prestasi itu tak bisa ditandingi oleh liga-liga lain di dunia.

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua tim Liga Spanyol yang paling banyak memberangkatkan pemain ke Rusia.

El Real mengutus 15 pemain, sedangkan Barca diwakili 14 orang.


Dari kiri ke kanan: Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Isco merayakan kemenangan timnas Spanyol atas Argentina dalam laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 27 Maret 2018. ( GABRIEL BOUYS / AFP )

Hampir sebagian besar pemain dari kedua tim akan berlaga membela tim nasional Spanyol, seperti Dani Carvajal, Nacho, Lucas Vazquez, Sergio Ramos, Marco Asensio, Isco, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. 

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Selain itu, beberapa bintang Real Madrid dan Barcelona akan mewakili negara masing-masing, seperti Cristiano Ronaldo (Portugal), Marcelo (Brasil), Toni Kroos (Jerman), Philippe Coutinho (Brasil), Luis Suarez (Uruguay), dan Lionel Messi (Argentina).