Jordan Pickford Sebut Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2018 karena Sering Buang Peluang

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 12 Juli 2018 | 07:50 WIB
Reaksi kiper Jordan Pickford yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Kolombia dalam adu penalti pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford mengatakan bahwa membuang-buang peluang menjadi salah satu penyebab tersingkirnya Tim Tiga Singa dari Piala Dunia 2018 oleh Kroasia.

Langkah Inggris di Piala Dunia 2018 harus terhenti di laga semifinal Piala Dunia 2018 usai dikalahkan oleh Kroasia 1-2, Kamis (12/7/2018) di Stadion Luzhniki, dini hari WIB.

Dalam laga ini Inggris sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat gol tendangan bebas Kieran Tripier pada menit ke-5.

Namun anak asuhan Zlatko Dalic mampu menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic pada menit ke-68.

Hasil imbang 1-1 bertahan laga berlangsung selama 90 menit dan membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dalam perpanjangan waktu Mario Mandzukic menjadi penentu lolosnya Kroasia ke partai puncak lewat golnya pada menit ke-109.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kalah Taruhan dari David Beckham, Harus Siap Terbang ke Inggris)

Usai laga penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, mengatakan salah satu faktor yang membuat Tim Tiga Singa harus pulang dari Rusia adalah ketidakmampuan dalam memanfaatkan peluang.

"Ini adalah pengalaman bagi kami dan satu hal yang kami inginkan adalah kemenangan," ujar Jordan Pickford dikutip BolaSport.com dari BBC.