Alan Shearer: Banyak Hal Positif bagi Inggris di Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Juli 2018 | 09:06 WIB
Mantan pesepak bola Inggris, Alan Shearer, berpose dengan medali Commander of the Order of the British Empire (CBE), dari Kerajaan Britania Raya di Buckingham Palace, London, Inggris, pada 6 Desember 2016. (JOHN STILLWELL / POOL / AFP)

Inggris harus mengubur impian mereka lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah takluk 1-2 dari Kroasia dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertadingan tersebut, timnas Inggris sempat unggul cepat pada menit ke-5 berkat eksekusi tendangan bebas Kieran Trippier.

Namun, keunggulan tersebut sirna setelah timnas Kroasia mampu membalas melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan memaksakan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Pada masa tersebut, Kroasia yang tampil dominan sejak awal babak kedua sukses mencetak gol kemenangan melalui Mario Mandzukic setelah menerima bola dari Ivan Perisic pada menit ke-109.

(Baca Juga: Mainkan 3 Laga Extra Time Berturut-turut, Akankah Kroasia Bernasib Sama dengan Pendahulunya?)

(Baca Juga: Sulit Terima Kekalahan dari Kroasia, Legenda Timnas Inggris Ini Tetap Bangga)

Kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi pendukung Inggris, terlebih mereka sudah sangat berharap Harry Kane cs bakal bisa membawa kembali gelar juara dunia ke negaranya dengan menyerukan slogan "Football It's Coming Home".

Namun, kegagalan timnas Inggris ini dipandang tetap membanggakan, termasuk bagi salah satu pemain legendaris Tim Tiga Singa, Alan Shearer.

Mantan striker yang pernah tampil di Piala Dunia 1998 itu mengatakan bahwa ada banyak hal positif yang berhasil didapat Inggris untuk membuka peluang Tim Tiga Singa meraih gelar tersebut pada kesempatan berikutnya.