Lionel Messi Bisa Pensiun Seusai Piala Dunia 2018, Mengapa?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 11 Juni 2018 | 06:23 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang Haiti dalam laga persahabatan di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina pada 29 Mei 2018. (EITAN ABRAMOVICH/AFP)

 Tekanan publik membuat megabintang FC Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi, mempertimbangkan untuk akhiri karier internasional pasca Piala Dunia 2018.

Lionel Messi mengaku tak yakin akan melanjutkan karier internasionalnya selepas Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 30 tahun tersebut diketahui dalam tekanan besar untuk mempersembahkan trofi juara untuk publik sepak bola Argentina.

Messi yang sukses meraih sukses pada berbagai kompetisi bergengsi bersama Barcelona mendapatkan tuntutan untuk melakukan hal serupa bersama tim nasional.

Ia pun sempat mengalami frustrasi dan ingin mengundurkan diri dari timnas Argentina setelah menuai tiga kegagalan di final kejuaraan antarnegara.

(Baca Juga: Jika Hengkang dari Man City, Pep Guardiola Takkan Latih Barcelona Kembali)

Rinciannya, dua final Copa America (2015, 2016) dan Piala Dunia 2014.


Megabintang Argentina, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Haiti dalam laga persahabatan di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina pada 29 Mei 2018.(EITAN ABRAMOVICH/AFP)

Sebelumnya, top scorer Liga Spanyol musim lalu tersebut memang mampu mempersembahkan medali emas pada Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20 edisi 2005.

Akan tetapi, pencapaian tersebut dianggap tak mampu menyamai torehan Maradona yang raih trofi Piala Dunia 1986 bersama timnas senior Argentina.