Jika Masih Miliki Sikap Buruk, Kylian Mbappe Tak Akan Jadi Legenda

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 Juli 2018 | 20:35 WIB
Ekspresi Kylian Mbappe dalam laga kontra Belgia, pada semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Pemain timnas Belgia, Thomas Meunier, mempertanyakan sikap penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, dalam semifinal Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan antara timnas Belgia dan timnas Prancis itu, Thomas Meunier mengkritik tindakan Kylian Mbappe yang dinilai tak lebih dari sekadar akting untuk mengulur-ulur waktu.

Sebab, saat itu Prancis telah unggul 1-0 berkat sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Sebelumnya, penyerang 19 tahun itu juga kedapatan melakukan diving saat Prancis menang 2-0 atas Uruguay, pada babak perempat final.

Menurut Meunier, rekan seklubnya di Paris Saint-Germain (PSG), Mbappe perlu membasmi perilaku buruknya dalam permainan agar menjadi pemain hebat sepanjang masa.

"Di Paris, saya sangat jarang melihat ia membuang-buang waktu, seperti yang dilakukan saat menghadapi Belgia," kata Thomas Meunier, seperti dilansir BolaSport.com dari laman beIN Sports.

(Baca Juga: Begini Alasan Unai Emery Tendang Jack Wilshere dari Arsenal)

"Saya yakin, ia telah diinstruksikan sebelumnya untuk melakukan itu. Kylian (Mbappe) memiliki talenta super dan kelak menjadi megabintang, saya harap ia tak menjadi seorang yang punya pengaruh buruk," katanya melanjutkan.


Reaksi Thomas Meunier setelah mencetak gol untuk timnas Belgia ke gawang Gibraltar dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Sclessin, 31 Agustus 2017.(JOHN THYS / AFP)