Perebutan Tempat Ketiga adalah Ajang Pertaruhan Harga Diri bagi Belgia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 Juli 2018 | 21:15 WIB
Para pemain Belgia merayakan gol ke gawang Brasil pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018, 6 Juli 2018 di Kazan Arena. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Partai perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, akan memiliki bekas tersendiri bagi timnas Belgia dan sang pelatih, Roberto Martinez.

Jurnalis surat kabar Inggris The Times, Matt Dickinson, menilai pelatih Belgia Roberto Martinez, akan membuat timnya tampil habis-habisan untuk memenangakan peringkat ketiga Piala Dunia 2018.

Sebab menurut Dickinson, peringkat ketiga akan cukup membungkam kritik publik atas status unggulan yang diemban Belgia sejak awal Piala Dunia 2018 digulirkan.

"Roberto Martinez ingin untuk memenangkan pertandingan. Saya pikir ia perlu merebut tempat ketiga, dan ini bisa menjadi momentum (kebangkitan) untuk dirinya," kata Dickinson seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

(Baca Juga: Riyad Mahrez Menilai Harry Maguire Layak Main di Klub Besar)

(Baca Juga: Jika Masih Miliki Sikap Buruk, Kylian Mbappe Tak Akan Jadi Legenda)

Sejak dilatih Martinez pada Agustus 2016, Belgia hanya alami dua kali kekalahan dari 26 laga.

Pertama saat debut melawan Spanyol dalam laga persahabatan (0-2), dan yang kedua saat disingkirkan Prancis 0-1 pada semifinal Piala Dunia 2018.

Apalagi, skuat beralias Rode Duivels juga dihiasi pemain dengan cap generasi emas yang malang melintang di klub-klub top Eropa.