Saat Kru Media Menyerang Timnas Argentina

By Firzie A. Idris - Senin, 11 Juni 2018 | 22:25 WIB
Media officer Timnas Argentina, Nicolas Novello, berusaha menenangkan kru media yang melancarkan protes karena dibatasinya jumlah jurnalis yang diizinkan meliput latihan Timnas Argentina, Senin (11/6/2018) di Bronnitsy Training Center, Moscow Oblast. (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

 Suasana ricuh terjadi di kamp latihan Argentina saat sejumlah media, termasuk BolaSport.com, tidak bisa masuk ke sesi latihan yang sebetulnya dijadwalkan terbuka untuk publik pada Senin (11/6/2018) di Bronnitsy Training Center, Moscow Oblast.

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

Kejadian ini bermula ketika beberapa wartawan lokal Argentina tidak terima bahwa mereka harus memiliki tiket untuk menghadiri sesi publik ini.

Padahal, tak ada satu pun instruksi dari FIFA yang menunjukkan bahwa seorang jurnalis harus mempunyai tiket tambahan agar bisa melihat Lionel Messi cs berlatih.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)

"Saya telah meliput Piala Dunia dua kali, tidak pernah sekali pun saya dimintai tiket untuk menghadiri acara latihan terbuka," ujar salah seorang wartawan Argentina yang hadir.

"Saya telah tiga kali ke Piala Dunia dan hal ini tak pernah terjadi," timpal wartawan India di depan BolaSport.com.

Kemarahan baru mereda setelah media officer Timnas Argentina, Nicolas Novello, keluar dan membagikan sejumlah tiket bagi para wartawan.

Fotografer Tabloid BOLA, Herka Yanis Pangaribowo, salah satu yang beruntung mendapatkan tiket ini.

Namun, BolaSport masih harus menunggu kesempatan kedua.