Antoine Griezmann Ungkap Lini Belakang adalah Kunci Utama Les Bleus Sukses Tembus Final Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 14 Juli 2018 | 02:28 WIB
Olivier Giroud merayakan gol Prancis ke gawang Argentina yang dicetak Antoine Griezmann melalui titik penalti pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. ( JEWEL SAMAD/AFP )

Penyerang andalan timnas Prancis, Antoine Griezmann, sebut kekuatan utama Les Blues di Piala Dunia 2018 adalah di sektor pertahanan.

Prancis memastikan diri melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia 1-0 pada babak semifinal di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Di final, pasukan Didier Deschamps sudah ditunggu kuda hitam Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) Pukul 22.00 WIB.

Jelang laga final, penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, mengungkapkan kunci sukses Les Bleus mampu tampil menawan di Rusia adalah solidnya lini pertahanan.

(Baca Juga: Begini Alasan Unai Emery Tendang Jack Wilshere dari Arsenal)

"Pertahanan bagi kami adalah hal yang paling penting karena kami tahu bahwa di depan kami dapat mencetak gol kapan saja, baik dengan tusukan Kylian Mbappe, Olivier Giroud di tengah, atau dengan sedikit keganasan yang dapat terjadi pada saya sesekali," ujar Griezmann dikutip BolaSport.com dari Soccerway.

Lini belakang Prancis bisa dibilang salah satu yang terbaik di Piala Dunia 2018.

Anak asuhan Didier Deschamps ini memang sudah kebobolan empat gol dalam enam laga di Rusia.

Namun tiga gol di antaranya terjadi saat Prancis menang 4-3 atas Argentina di 16 besar.