Ivan Rakitic: Penampilan Inggris pada Babak Semifinal Tidak Sesuai Ekspektasi

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 Juli 2018 | 03:03 WIB
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, sukses menjadi algojo penentu kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018). (ODD ANDERSEN/AFP)

Bintang Kroasia, Ivan Rakitic, menilai penampilan Inggris saat melawan timnya pada laga semifinal Piala Dunia 2018 tidak sebanding dengan sensasi dan pemberitaan yang beredar sebelum pertandingan.

Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB melalui babak perpanjangan waktu.

(Baca juga: Kroasia Dibayangi Kutukan Kiper AS Monaco di Final Piala Dunia)

Inggris lebih dulu unggul lewat gol Kieran Trippier pada menit ke-5, tetapi Kroasia bangkit dan membalas via gol-gol dari Ivan Perisic (68') dan Mario Mandzukic (109').

Ivan Rakitic mengatakan bahwa penampilan Inggris tidak sesuai dengan prediksi publik sebelum pertandingan.

Sebelumnya, Kroasia tidak dijagokan. Salah satu alasannya adalah karena mereka dibayangi kelelahan usai melakoni dua babak adu penalti, masing-masing melawan Denmark pada Babak 16 Besar dan Rusia pada Babak 8 Besar.

"Inggris mengatakan bahwa mereka akan lebih unggul dari aspek fisik dan lebih superior ketimbang Kroasia," kata Rakitic, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Nyatanya, Kroasia-lah yang bisa memaksa pertandingan berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

(Baca Juga: 4 Pemain Real Madrid yang Beruntung karena Kepindahan Cristiano Ronaldo)