Cetak 14 Gol dalam 10 Laga, Siapa Rival Belgia yang Berani Lawan Romelu Lukaku?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 12 Juni 2018 | 06:50 WIB
Selebrasi striker tim nasional Belgia, Michy Batshuayi (kanan) dan Romelu Lukaku saat merayakan gol yang berhasil dicetak ke gawang Kosta Rika dalam laga uji coba di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, pada Senin (11/6/2018). (JOHN THYS / AFP)

Pilar timnas Belgia, Romelu Lukaku, tampil subur setelah mencetak dua gol pada laga pra-Piala Dunia 2018 melawan timnas Kosta Rika.

Timnas Belgia berhasil menang dengan skor telak 4-1 kala menjamu timnas Kosta Rika di Stadion King Baudoin, Brussels, Belgia, pada Senin (11/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Empat gol skuat asuhan Roberto Martinez dilesatkan oleh Dries Mertens (menit ke-31), Romelu Lukaku (42' dan 50') dan Michy Batshuayi (64').

Adapun gol tunggal Kosta Rika diciptakan lewat lesatan Bryan Ruiz pada menit ke-24.

Hasil ini tentu menjadi catatan gemilang tim berjuluk Rode Duivels sebelum bertolak ke Rusia untuk mengikuti perhelatan akbar Piala Dunia 2018.

Lantaran dalam lima laga terakhir uji coba pra-Piala Dunia, Belgia tak pernah kalah.

(Baca Juga: Tak Grogi Jadi Kapten Timnas Inggris, Ini Rahasia Harry Kane)

Pemain Manchester United, Romelu Lukaku, pun menjadi bintang dalam laga ini setelah menceploskan dua gol dan satu assist atas gol milik Batshuayi.

Penampilan penyerang 25 tahun tersebut tentu sangat menggembirakan. Sebab, Lukaku baru saja sembuh dari cedera otot sendi pergelangan kaki akhir musim lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Squawka, sebelum laga ini, eks-pemain Chelsea dan Everton tersebut telah mencetak 12 gol dalam sembilan pertandingan terakhir bersama Belgia.