Gareth Southgate Tak Mau Ada Pawai Penyambutan untuk Inggris

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 14 Juli 2018 | 09:07 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, melawan Belgia pada Sabtu (14/7/2018) di Stadion Krestovsky Saint Petersburg, pleatih Inggris, Gareth Southgate mengaku tak ingin ada pawai penyambutan jika Inggris pulang nanti.

Pelatih Inggris juga menyatakan ia sangat menginginkan kemenangan melawan Belgia malam nanti.

Kabarnya, ada sebuah rencana untuk pawai penyambutan di Trafalgar Square, jika Inggris mencapai final Piala Dunia, namun perayaan tersebut kemungkinan besa bakal batal usai Inggris dikalahkan Kroasia di partai semifinal.

Menanggapi hal itu, Gareth Southgate menyatakan tak menginginkan pawai penyambutan tersebut.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Liverpool Resmi Datangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City)

"Bukan keputusan saya untuk hal itu (pawai penyambutan). Jika kami ke final mungkin bakal berbeda," ujar Southgate dikutip BolaSport.com dari Mirror.

Pawai penyambutan seperti ini pernah dilakukan Inggris saat Piala Dunia 1990. Sekitar 200.000 orang menghadiri pawai di Luton untuk menyambut timnas Inggris yang kala itu kalah dari Jerman Barat di semifinal.

Dan jika berhasil mengalahkan Belgia nanti malam, ini adalah pencapaian tertinggi Inggris di Piala Dunia sejak 1966.


Pemain Inggris, Eric Dier, menenangkan Danny Rose saat timnya kalah 1-2 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)